Rabu, 26 September 2012

Selamat Ulang Tahun, Kakak BESAR!

Ah, iya. Hari ini kakak BESAR ku ulang tahun.
Kenapa BESAR nya harus ditulis capslock? Karena orangnya sangat besar dalam maksud sebenarnya. Hihi

Ya, tahun ini 26 tahun usia nya. Sudah tidak muda lagi bukaan?
Entah kapan dia memutuskan akan mengakhiri masa lajangnya (baca: menikah), tapi buat saya pribadi, hal itu bukanlah hal yang penting. Saya menghargai keputusannya.

Kali ini saya akan bercerita tentang abang saya itu. Karena kami orang Minang, saya memanggilnya dengan sebutan Uda (abang, dalam bahasa Minang).
Kami berbeda 2 tahun, tepatnya 1,5 tahun. Ya, tepat 1 tahun 6 bulan. Haha, perhitungan yang akurat!
Sejak dulu, orang-orang kadang suka salah menebak siapa yang kakak di antara kami. Biasanya, orang suka menebak bahwa saya adalah kakaknya. Setelah itu ia pasti dan selalu akan berkata dan tertawa 'tuh kan, emang tua muka lo, dek' dengan puasnya. Saat dulu masih kecil, jujur saya sebenarnya selalu kesal dan sedikit sedih kalau ia mengejek saya habis-habisan, tapi sekarang saya tidak peduli. Tampaknya saya memang memerlukan 'aura matang' demi menunjang pekerjaan. Hihi

Usia yang cukup dekat membuat kami justru tidak terlalu dekat saat masih kecil dulu. Mungkin saat itu, ia selalu mengganggapku hama pengganggu yang selalu mau mengikuti kemanapun dia pergi. Haha, biar saja. Saat itu saya tidak terlalu peduli karena saya tidak punya teman di komplek perumahan saya kala itu. Dia selalu mengusir saya kalau saya terlihat ingin gabung dengan ia dan teman-temannya.
Saat kecil, kami diasuh oleh pola pengasuhan yang sama. Tapi tampaknya kami tumbuh besar menjadi dua pribadi yang berbeda. Mama kami selalu berpendapat bahwa ia lebih ceria dan rame daripada saya. Haha, tampaknya Mama saya tidak tau bagaimana ceriwis anak gadisnya di luar rumah.

Hal yang paliing saya benci dari dia adalah kepala batunya. Saya lebih baik diam kemudian meninggalkannya kalau kepala batunya sudah mulai kumat. Percuma dilawan, dia pasti akan tetap dengan pendapat atau pemikirannya sendiri.

Ada satu beberapa hal yang saya kagumi darinya. Yang pertama adalah kemampuannya untuk 'sok-asyik' dengan orang-orang (no wonder dia sekarang menjadi Account Executive di sebuah event organizer di Jakarta) dan kemampuan berbahasanya yang menurut saya cukup hebat, mengingat kemampuan saya belajar bahasa di bawah rata-rata. *hiks*

Di balik sikap sotoy dan sikap sok-superiornya, saya tahu bahwa ia selalu berusaha melindungi saya dan mencoba sebaik mungkin untuk menjadi abang yang baik untuk saya.
HAPPY BIRTHDAY, UDA DICKY!
Saya pasti selalu berdoa segalanya yang terbaik untukmu. Love youu..
Now, blow your 26 candles, bro..




Kami adalah pasangan abang adik yang ga romantis, jadi kami jaraaang banget foto berduaan, ini ada beberapa di antaranya:

 Foto terbaru saat lebaran 2012 kemarin

Setelah kami dewasa, Da Dicky mulai sesekali mengajak saya untuk ikutan dalam kegiatan nongkrong bareng teman-temannya. Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar