Senin, 28 Mei 2012

Temukan Saya di LinkedIn

Mungkin awalnya ide untuk mengumpulkan teman-teman dan melakukan 30 Hari Menulis adalah saya pertama kalinya.
Tapi tampaknya silakan hukum saya karena selalu saja menyampaikan banyak alasan untuk tidak menulis.
Dan tampaknya saya lah yang akan menjadi donatur terbesar saat 'kopi darat' nanti. Haha

Oke, ada sedikit yang akan saya ceritakan dalam postingan ini.
Saya baru saja membuat akun di LinkedIn. Haha
Awalnya adalah obrolan ringan saya dan seorang teman baik di De Luca untuk merayakan ulang tahunnya yang sudah sangat terlambat.
"Hah? Kamu gak punya LinkedIn? Kamu kan HRD, seharusnya punya akun itu"
Dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun itu tadi pagi.
Baru saja beberapa menit akun saya jadi dan saya masih meraba-raba fitur di situs tersebut, saya merasa menikmatinya.
Situs ini menurut saya keren. Situs yang duluuuuu pernah saya bayangkan. Situs pencarian tenaga kerja.
Tentu saya saya yang saat ini berprofesi sebagai HRD sangat terbantu dengan adanya LinkedIn.
Saya bisa mencari orang-orang yang saya pikir dapat saya tawari beberapa posisi di perusahaan saya.
Ah, menyenangkan rasanya.

Sore tadi saya baru menyadari satu hal. Bahwa mungkin saja di luar sana para rekruter berusaha mencari tenaga kerja dari situs ini.
Mungkin saja di luar sana pada akhirnya akan mendapatkan karyawan yang ternyata adalah karyawan saya.
Dan ini merupakan ancaman kecil untuk saya.

Yah, pada akhirnya saya kembali menyadari bahwa sesuatu tercipta lengkap dengan sisi baik dan buruknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar