Senin, 15 September 2014

Bismillah

Di mana saya lima tahun mendatang bisa dijawab tergantung dari perspektif mana yang ingin dilihat?

Bisa dilihat sedang duduk di kantor baru, profesi baru, dengan posisi baru, tim yang berbeda dengan sebelumnya.

atau

Duduk di kursi suatu kampus pasca sarjana untuk melanjutkan S2 psikologi atau management. Mungkin kursinya di Indonesia atau di luar negeri.

atau

Berada dalam bank sedang mengurusi pembukaan deposito yang kesekian kalinya dan dilanjutkan menuju ke ruangan save deposit box bank tersebut.

atau

Berada dalam rumah mungil dikelilingi anak-anak yang lucu dan suami yang mampu diajak mengobrol sampai dini hari.

atau

Ada dalam kubur sempit hanya memakai kain kafan *oke, mulai serem sendiri*

Ya, kalau ditanya di mana saya akan berada lima tahun lagi, bisa di mana saja kan? Di Indonesia, di Italia, di Inggris, di Jerman atau bahkan di Cicaheum sekalipun bisa saja, tergantung dengan keputusan apa yang saya pilih hari ini atau esok atau empat tahun lagi. Yang pasti lima tahun lagi usia saya tujuh belas tahun tidak lagi muda. Artinya harus ada pencapaian baru dalam hidup ini. Saya percaya bahwa yang memberikan rasa 'hidup' pada manusia adalah usahanya untuk membuat kehidupan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Bismillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar