Kamis, 18 September 2014

Happy Birthday #Selfie

Pagi ini di ruang makan.
Pap : "Jadi Bang Salim (temannya Papa) suka sebel kalau dalam rombongan wisata banyak ibu-ibu"
Mam : "Kenapa?"
Pap : Iya, soalnya bakalan jadi lebih lama. Ibu-ibu kerjaannya foto-foto mulu. Nanti abis itu dipasang di facebook"
Mam : "Iya dong. Sekarang kan zamannya selfie"
Pap : Iya tuh, selpih selpih. Entah buat apa. Kebanyakan gaya"

Yah, kira-kira gitu deh percakapan dua orang tua pagi ini di  meja makan saat sarapan. Kemudian obrolan selfie berlanjut dengan tongsis dan pamer foto di facebook. Haha. Kayaknya demam selfie ga cuma buat kalangan muda aja ya? Tapi juga sekarang menyentuh kalangan senior. Esensinya, selfie itu adalah foto diri yang diambil menggunakan tangan kita sendiri (dengan bantuan alat atau tidak). Tapiii sekarang rasanya sudah banyak yang mulai salah mengartikan selfie dengan foto seseorang sendirian dalam satu frame. Wah, kalau itu mah bukan selfie namanya tapi minta tolong fotoin. Hihihi.

Saya gak mau muna dengan bilang ga suka selfie. SAYA SUKA SELFIE. Hahaha. Kalau ditanya manfaatnya, ya apalagi kalau bukan buat mengabadikan momen. Foto-foto lama selalu menyenangkan buat dilihat lagi bukan? Pertanyaan-pertanyaan seperti, "Kapan momen itu terjadi?" "Bagaimana suasana saat itu" bahkan kita akan berpikir sampai "Perubahan apa aja yang terjadi sekarang?" pasti akan ditanyakan, minimal di dalam hati kita sendiri.

Bicara tentang Selfie, ada dua tokoh selain entertainer yang pengen banget saya ajak selfie, yaitu Ahok dan Abraham Samad. Mereka keren! Kalau nanti saya sampai punya kesempatan buat ketemu mereka, maka saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan buat selfie bareng! 

Di hari yang spesial ini, saya mau pajang foto selfie sama seseorang yang juga spesial. Kenapa saya bilang hari ini spesial, karena sekarang adalah hari ulang tahunnya. Happy birthday, cance Faraaa. Semoga kuliahnya cepat selesai dan cepat balik ke Indonesia. Semoga aku punya rezeki untuk nengokin kamu di sana yaa. Amiiien.


Foto ini diambil tahun 2012 saat pergi berduaan buat buka puasa bareng di Convivium, Senopati. Niat banget naik taxi sore-sore buat nyobain red velvet-nya Convivium yang katanya 'The Best Red Velvet in Town'. Diambil pakai iPad nya si Cance yang masih gress karena dibeli kurang dari seminggu itu. Hihihi. Waaaah, ternyata sudah 2 tahun yang lalu yaa. Berarti kita harus cepet ketemuan buat bikin foto 'nyampah' begini lagi. Happy birthday, cance sayaaang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar