Minggu, 07 September 2014

Let's Sing A Song

Lagu.
Seberapa penting lagu dalam hidup kamu?
Kalau buat saya, lagu penting banget buat ngebangun mood.
Salah satu hal yang pertama saya lakuin di kantor setelah nyalain laptop adalah buka aplikasi iTunes.
Biasanya saya memilih lagu-lagu yang upbeat buat mood booster.
Salah pilih lagu saat pagi, bakalan merusak mood seharian deh.
Kalau lagi nyetir, saya juga selalu mendengarkan radio atau CD favourite. 
Lagu-lagu yang biasa menemani perjalanan biasanya dipilih yang easy listening dan yang bisa sing along buat ngilangin ngantuk apalagi kalau nyetir sendirian.
Kalau lagi dalam perjalanan dan tidak mengemudi biasanya suka dengerin lagu yang mellow.
Entah kenapa, tapi rasanya saat perjalanan saat yang tepat buat bengong atau tidur. Hehe

Saat ABG dulu, lagu favourite biasanya yang bisa menggambarkan suasana hati saat itu. Kalau lagi patah hati, sudah dipastikan lagu-lagu cengeng yang bakalan jadi playlist seminggu penuh.
Kalau lagi jatuh cinta, pasti lagu-lagu tentang jatuh cinta teramat sangat bahkan terkadang liriknya lebay yang bakal jadi playlist sehari-hari.
Tapi tampaknya pemilihan lagu favourite saat ini lebih karena jatuh cinta sama musiknya. Kadang ada beberapa penyanyi yang biasanya jadi favourite bisa saja tidak lagi jadi pilihan untuk beberapa saat karena musiknya kurang asik.

Wanna know what are my current 5 favourite songs? Let's check this out!
1. Rather Be - Clean Bandit
Lagu upbeat tapi tetap bisa buat sing along ini salah satu lagu favourite yang pasti didengarkan setiap pagi beberapa minggu belakangan ini.

2. Marry Your Daughter - Brian McKnight
Totally perfect for a wedding song. Mungkin masih kebawa suasana akhir-akhir ini banyak banget teman-teman yang nikah termasuk jadi bridesmaids buat sahabat-sahabat. Lagu ini pastinya akan masuk ke dalam wedding songs saya someday. Hihihi

3. 1000 Tahun - Tulus
Buat yang sudah pernah denger lagu 1000 Tahun-nya Jikustik ini adalah lagu yang sama tapi versi di-cover Tulus. Awalnya lagu ini dikasih tahu sama Tantetiid. Sempet cari-cari di youtube karena penasaran kayak gimana sih lagunya kalau dinyanyiin ulang sama Tulus, tapi yang ditemui cuma jam session-nya Pongki dan Tulus nyanyiin lagu ini. Untungnya Tantetiid berbaik hati ngirimin lagu ini di suatu pagi. Oh, i loooooove Tulus' voice. I love the way he sing. Bahkan harus saya akui saya lebih suka versi Tulus ini daripada versi Jikustik. Hihihi

4. A Sky Full of Stars - Coldplay
Walau lagu ini kedengeran bukan Coldplay banget, tapi saya suka beat nya. Cocok buat membangun mood di pagi hari atau buat wedding song yang tidak mau terlalu cengeng karena liriknya yang manis cenderung bikin diabetes saking manisnya.

5. Skinny Love - Birdy
Awalnya susah banget mau nentuin Happy - Pharrel Williams, All Of Me - John Legend, Skinny Love - Birdy atau LDR - Raisa yang mau menempati urutan kelima favourite song terakhir dalam daftar ini. Akhirnya pilihan jatuh pada Skinny Love nya Birdy. Lagu mellow satu ini pas nemenin kalau lagi galau. Nuansa patah hatinya kerasa banget. Kalau yang lagi patah hati dengerin lagi ini pasti tambah 'berdarah-darah' deh. Hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar